Peringatan Hari Kartini, STIE Muhammadiyah Cilacap Berkebaya Ramaikan Kirab

    Peringatan Hari Kartini, STIE Muhammadiyah Cilacap Berkebaya Ramaikan Kirab
    Peringatan Hari Kartini, STIE Muhammadiyah Cilacap Berkebaya Ramaikan Kirab

    CILACAP - Gelaran kirab bertajuk "Opera Berkebaya" yang digelar oleh Pemkab Cilacap melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sukses dilaksanakan.

    Acara dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-145 tahun, diramaikan ribuan perempuan dari berbagai lapisan masyarakat, Sabtu (27/04/2024).

    Sekitar 3.000 orang tampak memadati kawasan Jalan Ahmad Yani. Para peserta mulai dari pelajar, organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kelompok masyarakat ini tampak antusias mengikuti kirab dengan berjalan kaki sepanjang 700 meter dimulai dari depan Stasiun KAI Cilacap menuju Lapangan Wijayakusuma. 

    STIE Muhammadiyah terlihat kompak mengenakkan busana kebaya tradisional yang mengundang perhatian.

    Acara semakin semarak dengan suguhan penampilan kreasi dari STIE Muhammadiyah dengan moto, Islami, Berkarakter Enterpreneur, Unggul. 

    Tak hanya itu, warga masyarakat yang hadir juga dimanjakan dengan suguhan aneka kuliner dari pelaku UMKM.

    "Selaku pengawas / pembimbing dari STIE Muhammadiyah Cilacap Ibu Arum, mengatakan ingin mengobarkan semangat RA. Kartini kepada masyarakat luas, khususnya kaum perempuan melalui kegiatan ini.

    "Kami berharap kedepan semakin banyak masyarakat yang merasakan semangat Kartini, " katanya singkat.

    Disamping itu, juga sebagai sarana promosi terkait program studi STIE Muhammadiyah yang berpotensi. Diantaranya D3 Akuntansi, S1 Akuntansi, S1 Manajemen.

    "Melalui cipta ruang ini nantinya STIE Muhammadiyah yang beralamat di jalan Urip Sumoharjo No 21A Limbangan, Mertasinga Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, diharapkan akan menjadi lebih maju, baik dan dikenal masyarakat luas serta menjadi tempat berkreatifitas bagi insan-insan kreatif, khususnya anak muda yang Islami, tambahnya.

    "Harapannya nanti para generasi muda dapat menginspirasi dan membanggakan, " ucap Ibu Arum dengan Semangat RA . Kartininya.

    (N.sonYudi )

    jawa tengah cilacap terkini stie muhammadiyah cilacap terkini berita dan informasi kampus stie muhammadiyah cilacap terkini dan terbaru hari ini peringatan hari kartini kebaya mahasiswi cantik stie muhammadiyah cilacap https://cilacap.wartakampus.com/peringatan-hari-kartini-stie-muhammadiyah-cilacap-berkebaya-ramaikan-kirab berita kampus indonesia terbaru hari ini
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Marjoko: Tantangan Kedepan yang Dihadapi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Akumulasi Kekecewaan Mahasiswa: Protes Kenaikan UKT dan Kualitas Pendidikan di PTN
    Tidak Kompak : Kerugian Politik Warga Pessel Pasca Pemilu 2024
    Taubat Ekologis: Upaya Bersama Menyelamatkan Hutan dan Mencegah Bencana di Sumatera Barat
    Produktivitas Pemuda Indonesia: Tantangan NEET dan Daya Saing Gen Z
    Implementasikan Loker Otomatis, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di PKBM Wiyata Utama Kembangan Utara

    Ikuti Kami